Perjalanan ikut tes CPNS ke IV..

Tanggal 8 September 2012,

Di pagi harinya kami terbangun dengan sedikit bingung karena ada perbedaan jam. Kami pun segera bersiap-siap sambil menunggu sarapan tiba. Sekitar jam 6.30 Wib, penjaga hotel mengetok pintu dan membawakan kami sarapan roti bakar (toast), telur rebus dan teh serta kopi hangat. Lumayan untuk mengisi perut di pagi hari.

Kami kemudian memesan taxi untuk tiba jam 6 pagi di depan hotel. Tidak lama kami keluar kamar dengan pakaian rapi, pacar saya dengan pakaian santai clana panjang jeans dan saya seperti pelamar kerja (pakaian atas kemeja putih dan celana hitam),hehehe.. Dan kedua rekan seperjalanan kami pun keluar, Fajar (Saudara kami) keluar dengan pakaian santai dan temannya sama seperti kami. Fajar sempat kebingungan karena dia tidak tahu persis menggunakan pakaian apa. Dan temannya pun sempat bingung tapi aneh kenapa dia bisa menggunakan pakaian yang benar sedangkan Fajar tidak padahal mereka janjian. Aneh kan?? Dan ternyata dia pun tidak membawa kemeja putih. Ya diputuskan membeli saja, tapi dimana ada toko yang buka jam segini??

Setelah taxi datang, kami bergegas masuk dan segera meminta kepada sopir taxi mengantar ke arah GOR tersebut sambil melihat toko pakaian yang buka. Tempat pertama kami menuju pasar dekat hotel. Saya lupa namanya namun disana tidak ada. Kami lanjutkan perjalanan, tanpa sengaja ternyata ada dagang pinggiran yang menjual pakaian kemeja seperti yang diminta. Kami memutar dan berhenti didepannya. Done, akhirnya Fajar mendapat kemeja yang dimaksud. Sedikit lecek tapi no problem lah.

Kami lanjutkan perjalanan dan tiba di tempat tes. Deg-degan dan sangat banyak peserta yang mengikuti. Sampai didepan pintu masuk ruangan GOR, saya dan pacar saya berpisah sementara karena yang boleh masuk hanya peserta tes.

Tempatnya cukup luas karena itu GOR untuk lapangan basket dan berisi tribune. Ya mungkin bisa menampung sekitar 500-800 penonton. Tapi kami kesana bukan untuk menonton pertandingan. Hehehe.. Saya menuju stand tes untuk areal Bali. Ternyata banyak teman kampus saya yang mengikutinya dan beberapa merupakan teman lama. Ya seperti reuni lah jadinya.

Sekitar jam 8 tes pun dimulai. Saya mendapat soal yang berbeda dengan teman didepan dan dibelakang saya. Tidak bisa menconteklah jadinya. Saya berusaha sendiri namun yang menjadi kendala disana adalah soal matematika yang sangat banyak menghabiskan waktu. Ada 200 soal dengan waktu kurang lebih 2,5 jam. Lucunya saya tetap mengerjakan sampai selesai meskipun waktu sudah habis. So tidak ada yang tidak saya jawab. Hehehe..

Setelah selesai tes, saya mencari pacar saya, sempat bingung, karena dia menunggu saya di pintu masuk pertama sedangkan saya keluar dipintu yang berbeda. Setelah meneleponnya saya akhirnya bertemu. Saya sempat khawatir.

Ternyata pacar saya membawa kejutan untuk saya sebuah J.Cool yang besar untuk dibawa-bawa. Yummy.. Thanks ya Sayank.. hehehe.. Kemudian kami berempat mencari taxi namun sangatlah sulit karena banyak sekaliyang memerlukan taxi. Kemudian saya ada ide untuk membagi tempat untuk mencari taxi. Saya dan pacar saya menunggu di seberang jalan. Dan tidak lama kami menemukan taxi yang bentuknya sedan lawas berwarna putih. Ya dari pada tidak ada, ya akhirnya kami pun masuk. Dan kami berputar untuk menjemput 2 orang tadi. Dan kami pun kembali kehotel.

Sesampai dihotel, kami istirahat sejenak dan menikmati J.Cool yang yummy itu. Meski kondisi flu dan batuk tapi itu tetap kami hajar. Hehehe.. Kemudian kami memesan tiket pesawat untuk pulang. Sekian lama berusaha mencari tiket pesawat murah ternyata kehabisan (via online). Kami sempat putus asa dan memilih untuk berangkat besok dini hari. Tapi setelah berkemas, kami pamitan dengan Fajar dan temannya, karena mereka akan tinggal satu malam lagi. Kemudian kami sempat bertanya kepada penjaga hotelnya dan akhirnya kami menelepon jasa tiket pesawat yang ditawarkan. Dan kami memilih kembali dengan maskapai Garuda (hihihi.. elit), jam 20.30 wib. Harganya pun lumayan mahal, kurang lebih sekitar Rp.1,2 juta berdua dan kami harus membayar via atm (transfer).

Kami kemudian memesan taxi dan kami memiliki 4 rute sebelum terbang ke Bali, yaitu :

1. Giant Mart (beli buah dan oleh-oleh) untuk Aji Oka yang telah membantu kami disini;

2. Kerumah Aji Oka, untuk berterima kasih dan pamitan;

3. Tunjungan Plaza (yang katanya gueeedeeee banget);

4. Bandara International Juanda (SUB).

*Continued.. Perjalanan ikut tes CPNS ke V

Tagged: , , , , ,

One thought on “Perjalanan ikut tes CPNS ke IV..

  1. gek mirah September 21, 2012 at 6:36 am Reply

    panjang amat kayak tersanjung..
    -___-“

Leave a comment